Penilaian Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Otomatis

OM Swastyastu,

Salam Pandu Nusa!

rekan-rekan Guru Agama Hindu se Nusantara, tentunya akan sangat repot apabila saudara dalam membuat Administrasi, setiap blanko penilaian menulis nama-nama siswa yang akan dinilai, menulis manual indikator penilaian serta tata cara penilaiannya.
pada kesempatan kali ini dicoba untuk diberikan contoh penilaian pada Kompetensi Inti 1 (spiritual), Kompetensi Inti 2 (Sosial) , dan Kompetensi Inti 4 (Keterampilan) . Mengapa ketiga Kompetensi ini yang akan dibahas?
oleh karena ketiga kompetensi ini yang perlu banyak mendapatkan pengembangan dalam hal melaksanakan penilaiannya.
bahwa sebuah perubahan besar yang terjadi pada sistem pembelajaran di Indonesia dengan menerapkan Autentic Assesment, yang menginginkan menilai seluruh aspek siswa baik spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan. Pada dokumen KTSP penilaian aspek spiritual, sosial, pengetahuan dan keterampilan di lakukan secara parsial (terpisah-pisah), dalam Kurikulum 2013 yang telah di revisi tahun 2016, memungkinkan guru untuk menilai siswa pada seluruh aspek tersebut pada pembelajarannya, baik pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas.

Contoh Penilaian ketiga aspek Spiritual, Sosial dan Keterampilan dapat di Download pada Link Berikut: 12 Penilaian Tari Sakral

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: