Program Tulis Bali (Bali Simbar A & B), Tulis Devanagari (True Tipe), Tulis Kawi Times new Roman (TTF Bahasa Kawi) dan Tulis Jawa (Font Jawa)

oleh IGN.Suardeyasa

Sebuah pengantar (guid) bagi saudara-ku sedharma, setelah melalui proses, ada beberapa teman saya yang mau memberikan sumbangan jenis Tulisan semenjak di bangku kuliah dulu, yah kira-kira tahun 2001-2005 dan sampai sekarang, dikumpulkan ada beberapa jenis tulisan yang perlu dipelajari sebagai warisan leluhur Nusantara, warisan hindu yang tiada tandiangannya.
Program ini sengaja kami suport dengan program rar (archieve) sehingga siapapun dapat mendownload program ini dengan mudah karena sudah dibungkus dijadikan satu file dan menjadikannya koleksi di komputer (Nootbook) masing-masing, asalkan memiliki program rar untuk membuka atau mengubah rar file menjadi program folder (warna kuning-warna sudah lumrah).
Ada prinsip bagi saya, silahkan download……jangan pelit……bagi-bagi ilmu….dan satu lagi….jangan jadi orang pelit setelah mendonwload ilmu seseorang yang diperoleh dengan cara yang tidak mudah.
petunjuk:
setelah download file rar, silahkan ekstraxt di komputer. dengan cara klik kanan ekstraxt here, atau cari tempat ekstraxt yang anda tentukan sendiri (supaya mudah mencarinya)

terakhir
selamat mencoba, dan BISA………..!!!
Download di http://www.ziddu.com/download/13127331/komponentttflengkap.rar.html

4 Tanggapan

  1. maaf, bagaimana caranya mendonload aksara bali ke file laptop saya, mohon petunjuk karena baru belajar, no hp 087862564688, kt wijaya

  2. silahkan buka google atau ketik http://www.google.com di bar menu atas (berwarna putih/kolom putih) lalu ketikan Download di http://www.ziddu.com/download/13127331/komponentttflengkap.rar.html . atau kopi dan vaste di tempat tersebut lalu enter…ikuti perintah selanjutnya….dan masukkan kode yang telah disediakan oleh ziddu…langsung download….

  3. Om Swastyastu,
    Mohon petunjuk cara penulisan Ulu Chandra pada font Bali Simbar.
    misal penulisan kata : Ang, Ung, Mang, Tang, Sang, Bang, Ing, Nang, Sing, Yang dst…Suksme.
    Om Santih Om

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: