Pemanfaatan Teknologi dalam Pendidikan

Oleh I Gusti Nyoman Suardeyasa

permasalahan yang muncul adalah kesinergian atau sinergitas antara moral dan teknologi terkadang terdapat miss kontrak, sering disebut dengan kontra posisi (position contra), akan tetapi maksud dari penulisan ini memberikan gambaran dari sudut pandang “pendidikan perspektif teknologi”, memang jika kaca mata yang berbeda misalkan “teknologi persfektif pendidikan” tentu akan berbeda alur pembahasan yang terjadi. “Pendidikan perspektif teknologi” tentu memberikan peluang terhadap pemanfaatan sejumlah teknologi untuk mendukung transformasi ilmu pengetahuan yang terdiri dari aspek kognitif, apektif, dan psikomotor, serta hal yang senada dengan spiritual. Sedangkan teknologi perspektif pendidikan cenderung memberikan interpretasi lain terhadap teknologi, terkadang memberikan peluang terhadap pemanfaatan secara berkala dan sinergi, akan tetapi terkadang teknologi dipandang memberikan gesekan moral sehingga mengakibatkan munculnya kritik kalangan educate terhadap berbagai bidang teknologi yang tidak mendidik.
DOWNLOAD DISINIpendidikan teknologi nanduk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: