Ikhlas

Copy of Picture0026 “Ikhlas”, jika dilihat dalam arti kamus berarti sifat me-rela untuk memberikan sesuatu kepada orang lain tanpa mengharapkan akan hasilnya….dalam ajaran Hindu terutama Bhagavadgita mengajarkan hal ini, bekerja dengan tanpa mengikatkan diri… pada hasilnya, apa kata yang pas dalam ajaran Agama Hindu yua???

“Syukuran”, serapan Bahasa Arab, misalkan “Syukur Alhamdulilah”, yang artinya mengucapkan rasa terima kasih kepada-Nya. Tapi kenapa banyak organisasi Hindu menggunakan “syukuran” ketika memperingati hari jadinya, atau te…lah sukses menjalankan tugas. bagi saya, lebih pantas kiranya menggunakan kata “Angayu Bagia” dan untuk hari jadi digunakan kata weton/oton”, cuman perlu dibiasakan saja….gimana nih???

“Kitab”, beberapa kamus “Kitab” diartikan sbg sebuah ajaran yg terhimpun dlm satu jilid, sejilid itu mutlak tidak ada duanya, jika ada yg lain dianggap tidak sah dan harus dimusnahkan. Hindu memiliki berbagai jenis jilid ajaran, …disabdakan dlm berbagai kurun waktu. sudah dibahas Majalah Media Hindu, lebih pantas Weda dikatakan sbg pustaka suci, sebab terdiri dari berbagai macam referensi yang saling menguatkan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: